Jumat, 27 November 2009

Kata-Kata Mutiara Kehidupan Rujukan Renungan Diri


Kata-kata selalu mempunyai makna didalamnya, kita bisa ambil hikmah dari sebuah kata-kata tanpa harus melihat siapa yang mengatakannya. Kata-kata mutiara cinta islami serpihan dari cara kita untuk merenungi setiap jengkal kehidupan yang sedang dijalani. Islam sangat menghargai posisi cinta selama tidak bertentangan dengan hukum main yang sudah ada.

 kita bisa ambil hikmah dari sebuah kata Kata-kata Mutiara Kehidupan Referensi Renungan Diri

Berikut ini ialah kata-kata mutiara cinta islami yang berhasil kami kumpulkan dari beberapa sumber yang bisa dijadikan rujukan hidup. Setiap kata-kata mutiara mempunyai pesan tersendiri, jadi pribadi aja yuk kita lihat kumpulan kata-kata mutiara dibawah ini

Kata-kata Mutiara Cinta Islami Merasuk Dalam Jiwa


1. Mensucikan diri

"Sesungguhnya insan itu terlahir dengan dua wajah, 
berbahagialah mereka yang hanya memandang ke satu arah saja"  -by me-

--: Semua insan mempunyai dua sisi karakter, baik dan buruk. Sebab semenjak ada di dalam kandungan Allah telah mengilhamkan jiwa kita jalan ketakwaan dan jalan keburukan. Adalah manusiawi bila sekali-kali kita berbuat salah, kecewa atau murka namun tidak berarti kita harus menjadi orang jahat, alasannya ialah sebagai insan yang diberi logika kita seharusnya bisa menentukan sesuatu yang benar.

2. Tujuan hidup di dunia

 "Hidup ialah sebuah perjalanan, bukan merupakan tujuan" -Aerosmith-

--: Terkadang kita terlalu memaksakan diri dalam segala hal, tak jarang menghalalkan segala cara untuk mendapat sesuatu, apapun itu yang kita inginkan. Kita dilarang melupakan bahwa yang lebih bernilai itu ialah proses pembelajaran ketika kita berjuang dan bukan perihal hasil akhirnya. Sehingga ketika kita tidak mendapat apa yang menjadi sasaran tujuan, kita tidak akan terlalu kecewa, kalah menang ialah bonus bukan merupakan tujuan.


3. Hidup yang bahagia

"Ketika kamu kehilangan sedikit pikiran, kamu akan membebaskan hidupmu"-aerial BYOB-

--: Kalimat ini bisa saja bermakna plural. Dimana ketika kita tidak terlalu memikirkan suatu kasus yang berat, artinya kita sudah menciptakan diri kita bahagia. Kita tidak perlu memikirkan sesuatu yang bukan menjadi urusan kita, tidak terlalu mencampuri urusan orang lain misalnya, sudah menciptakan hidup kita menjadi tenang, bukan?
Atau dalam pengertian yang lebih ekstrim, ketika kita menjadi gila maka kita akan bahagia, bukankah orang gila selalu berbahagia, alasannya ialah tak ada duduk kasus yang ada di pikirannya.

4. Yang tidak terlihat dari diri kita

"Sesungguhnya masing-masing anggota tubuhmu itu mempunyai mata, lisan dan telinga, kelak mereka akan bercerita"-by me-

--: Secara harfiah tentu akan sangat asing apabila tangan atau kaki kita mempunyai mata, lisan atau telinga. Mungkin akan repot memberi makannya, minum, belum lagi bila satu lisan dan lainnya saling berbicara.

Kalimat diatas menjelaskan bahwa nanti Tuhan akan bertanya kepada masing-masing anggota badan kita apa saja yang sudah kita lakukan di dunia. Kaprikornus selagi masih ada di dunia hendaklah kita melaksanakan hal-hal baik, yang tidak melanggar larangannya, sehingga ketika anggota badan kita ditanya maka mereka akan bercerita hal yang baik saja kepada Tuhan.

5. Pertemuan Yang abadi

"Dimanakah kekasih hatiku? Tuhan telah mengambilnya dariku. Ia pergi ke surga, maka saya harus menjadi lebih baik. Agar kelak saya sanggup berjumpa dengannya lagi" -Pearljam-

--: Ketika orang yang tersayang pergi, maka niscaya ada yang berubah dari diri kita. Dalam kesedihan yang mendalam, kita akan cenderung lebih ringkih kemudian menyalahkan keadaan atau bahkan lebih jelek lagi menyalahkan Tuhan. Masih manusiawi bila kita merasa rapuh, tapi hendaklah jangan berlarut-larut sampai merugikan diri sendiri.

Jika kita memang benar-benar mengasihi orang tersayang itu, maka kita harus meneruskan hidup dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Niscaya kelak akan dipertemukan kembali.

6. Memaklumi keterbatasan manusia

"Mungkin terdengar aneh, tapi jangan terlampau picik. Bahkan seorang satria pun bisa berdarah." -Five for fighting-

--:  Terkadang kita terlalu menggantungkan keinginan pada seseorang untuk sanggup membantu atau menuntaskan kasus kita, dan  bila mereka tak bisa melaksanakannya, kita menjadi kecewa, murka atau bersikap menyalahkan.

Bahkan seorang ibu yang sering kita andalkan sehari-hari pun berhak untuk mengeluh dan mengomeli kita bila sudah kecapaian. Sebab semua insan mempunyai batasnya masing-masing. Ada kawasan kokoh yang bisa kita jadikan kawasan berlindung, siapa lagi bila bukan Sang Pencipta.

7. Cinta Yang berbuah surga

 "Mencintaimu lantaran Dia, membawaku pada surga"-by me-

--:  Jatuh cinta memang sesuatu yang indah. Tapi jangan mengasihi seseorang hanya lantaran penampilan fisik semata. Jika kita mengasihi seseorang lantaran akhlaknya, maka kita pun turut terbawa ke arah yang lebih baik lagi.

Dan ia yang mengaku mencintaimu sudah seharusnya mengajarimu untuk menjadi pribadi yang lebih baik, alasannya ialah suatu hubungan yang sehat akan menciptakan pribadi kita berkembang.


8. Mencintai yang halal

Halal itu baik, Dan membawamu menjadi halaladalah jalan kita menuju kebaikan"
-by me-

--:  Suatu hubungan seharusnya membawa kita menuju kebaikan. Hubungan yang menurut hawa nafsu semata, hanya akan membawa keburukan bagi kedua pihak.
Belajarlah untuk bersabar dan menahan diri, alasannya ialah Allah menyukai orang sabar yang menahan diri.


9. Menahan diri

"Sejak mengenalmu, saya banyak berpuasa"-by me-

--:  Seorang lelaki yang belum cukup bisa untuk mengajak wanita menikah, hendaknya menahan godaan dengan banyak berpuasa.
Tetapi sepatutnya wanita juga ikut menahan diri, sehingga Tuhan memudahkan jalan bagi mereka untuk bersama


10. Mencintai lantaran pencipta

"Aku memang mencintaimu, alasannya ialah itu saya mengadu pada Sang Pembuat Rencana saja"-by me-

--: Ketika mengasihi seseorang seringkali kita bersikap berlebihan dengan mencari perhatian dari sidia atau ketika tidak direspon kita malah bersikap memaksa. Padahal hati insan itu Tuhan yang memilikinya. Sebanyak dan sehebat apapun rencana yang kita buat, bila Tuhan tidak mengizinkan tidak akan terwujud.

Itulah tadi beberapa kata-kata mutiara religi-kehidupan yang sanggup kita ambil pesan didalamnya. Semoga kata-kata mutiara diatas sanggup menjadi inspirasi bagi sahabat Poemers dalam menghadapi setiap jengkal kehidupan ini.


Bagi sahabat Poemers yang ingin berlangganan konten kami bisa subscribe email kalian atau bisa juga follow instagram kami @coretan.katakata. Selain itu lihat juga artikel seru lainnya seperti: Kumpulan puisi Indah Kehidupan dan juga Inspirasi Puisi Kehidupan Bahan Renungan Jiwa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar