Kamis, 26 November 2009

Ungkapan Kata Puisi Perihal Sekolah Penuh Makna

Sekolah merupakan kawasan kita menimba ilmu dan juga kawasan untuk saling bersosialisasi, ada banyak dinamika dalam dunia sekolah yang semuanya itu menghasilkan verbal dalam bentuk kata-kata puisi penuh makna dibawah ini. Puisi sekolah merupakan citra wacana ungkapan hati atas pengalaman bersekolah, lihat saja yuk eksklusif puisi sekolah dibawah ini…



Puisi Tentang Sekolah Singkat

 Sekolah merupakan kawasan kita menimba ilmu dan juga kawasan untuk saling bersosialisasi Ungkapan Kata Puisi wacana Sekolah Penuh Makna


1. Untuk Ibu dan Bapak Guru

Kau sangat terpuji
Ibu dan bapak guruku
Semua bakti
Akan ku ukir, didalam lubuk hatiku

Aku memang tak sanggup membalas jasamu
Namun saya berjanji
Akan selalu mendoakanmu
Dimanapun saya menuntut ilmu dan mengukir prestasi

Bila masih ada
Waktu tersisa untuk kita berdua
Aku akan mengucap sejuta kasih
Duhai bapak dan ibu guruku tercinta

2. Teman Sekolahku

Tak terasa
Sudah waktunya kita untuk tak lagi bersama
Waktu akan membawa kita untuk saling terlupa
Menorehkan kisah baru, yang mungkin akan lebih indah

Kau akan disana
Aku pun disana
Kita akan sama
Mendapatkan kawasan gres untuk saling menoreh lupa

Aku rela,
Jika kau melupakanku
Namun saya berharap
Tanpaku, kau tetap mengejar cita – citamu

Semoga kesuksesan selalu bersamaku
Teman – sahabat sekolahku
Teman – temanku menuntut ilmu
Semoga berkah selalu menjadi pengiring langkahmu

3. Mari Belajar

Masih banyak waktu untuk belajar
Masih banyak waktu untuk mengejar
Tak apa jikalau hari ini nilaimu masih belum sempurna
Masih ada esok untuk menyempurnakannya

Jangan ragu
Mari terus bersekolah
Jangan mengeluh
Mari terus bersama berjuang untuk mendapat masa depan yang indah

Aku akan selalu berdoa
Agar ilmu yang kita dapatkan selalu berkah
Aku akan selalu mendoa
Agar kita semua menjadi orang yang berguna
Untuk negara
Orang tua
Nusa dan bangsa

4. Buku

Bukalah bukumu
Bacalah isinya
Pahami maknanya
Terapkan untuk hidup di dunia

Buku yakni jendela dunia
Tak salah bu guru memberikannya
Sebagai pedang untuk anak bangsa
Meraih mimpi dan cita – cita

Aku selalu ingat pesannya
Agar tak lupa selalu membacanya
Aku mencar ilmu darinya
Buku, kaulah pembuka mata hati kita
Terima kasih, saya cendekia karenanya

5. Buku,  Tempat Berbagi Rasa

Buku
Kaulah kawasan menyebarkan rasa
Walau kau terdiam
Namun bukan berarti kau membisu

Buku,
Kau tempatku melukiskan kisah
Tempatku menggoreskan pena
Tempatku melukiskan sejuta rentetan kata

Tanpa kau sadari,
Kau tempatku menyebarkan rasa
Tempatku melukiskan keindahan
Tempatku mencurahkan rasa penuh kesakitan

Buku,
Kau yang mengajariku arti kehidupan
Tiada pantas hidup ini saya lewati
Tanpa engkau di sisi

Tiada pantas hidup ini saya lalui
Jika kau tak menemani
Karena kaulah
Aku sanggup sepandai ini

Buku,
Aku ucapkan rasa terima kasih

6. Pesan dari Ibu Guru

Dengan tertatih
Kau tiba membangun negeri

Kau kayuh sepeda renta itu
Walau usiamu semakin usang semakin renta
Kau tetap bersama
Membersamaiku mencar ilmu menakhlukkan dunia

Aku memang tidak sesuai harapanmu
Terkadang saya pun lalai
Aku terlupa dengan tugasku
Ketika bermain sedang menjadi duniaku
Namun, kau tak pernah terlupa
Untuk selalu mengingatkanku
Bahwa masa depanku
Tak akan berubah tanpa usaha

Semua itu pada akhirnya
Menjadi senjataku untuk berpacu
Menghancurkan rasa malas
Melawan kebodohan

Aku akan bangkit
Aku akan berjuang
Untuk menjadi secerca harapan
Bagi muda mudi di masa depan

Itulah tadi beberapa puisi wacana ruang lingkup sekolah dengan makna yang beragam, jangan lupa untuk di shares dan subscribe untuk mengikuti puisi selanjutnya ya, dan jikalau masih ingin melihat puisi seru lainnya sanggup lihat di:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar